You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Munjirin Optimis Abnon Jaksel Kembali Mendulang Kesuksesan Tahun Ini
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Sudin Parekraf Jaksel Seleksi 283 Calon Abnon

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) mulai melakukan tahapan seleksi 283 calon Abang dan None (Abnon) Tahun 2024.

M elakukan seleksi dengan optimal

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin optimistis Abnon dari Jakarta Selatan dapat mendulang kesuksesan dan membawa nama baik Jakarta Selatan di Tingkat Provinsi.

"Seleksi pemilihan Abang None ini digelar tiap tahunnya sebagai salah satu bentuk pelestarian budaya Betawi yang merupakan kearifan lokal," ujarnya, Minggu (2/6).

161 Peserta Siap Berkompetisi Jadi Abnon Kepulauan Seribu 2024

Munjirin meminta seluruh peserta dapat mengikuti seluruh tahapan seleksi dengan benar-benar serius dan fokus agar bisa menjadi yang terbaik.

"Para juri juga saya minta melakukan seleksi dengan optimal agar Abnon Jakarta Selatan nantinya tidak kalah bersaing dalam pemilihan serupa di tingkat provinsi," terangnya.

Munjirin juga berpesan kepada seluruh peserta seleksi pemilihan Abnon Jakarta Selatan agar dapat memanfaatkan momentum ini sebagai upaya meningkatkan potensi diri dalam hal pengetahuan tentang peraturan, sejarah, budaya, pariwisata, ekonomi, dan sosial di Jakarta. 

"Sumbangsih dari anak-anak muda ke depannya pasti sangat dibutuhkan. Terlebih, Jakarta sudah tidak jadi menjadi Ibukota dan bertransformasi menjadi pusat ekonomi dan bisnis," ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Suku Dinas Parekraf Jakarta Selatan, Iffan menambahkan, seleksi pemilihan Abnon tahun ini diikuti 112 peserta calon Abang dan 171 None.

"Dari hasil seleksi hari pertama kemarin, ada 32 Abang dan 42 None yang berhak mengikuti tahap selanjutnya pada hari ini," ucapnya.

Menurutnya, seluruh peserta akan mengikuti seleksi di berbagai bidang, di antaranya bidang bahasa asing dan public speaking; kebijakan publik dan protokoler; serta pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Peserta juga diuji mengenai pengembangan bakat dan personal; perilaku dan penampilan; sejarah dan budaya; serta hubungan internasional," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2652 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2275 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1887 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1775 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1232 personAnita Karyati